Jatuh hati membuat perasaan Anda berbunga-bunga serta membuat hidup berasa lebih berwarna. Kenyataannya, tidak cuma membuat bahagia, jatuh hati baik untuk kesehatan badan, khususnya dalam tingkatkan kebal badan. Bagaimana hal tersebut dapat berlangsung? 
Pada tahun 2018 ada satu riset yang mengutarakan jika saat manusia jatuh hati, perasaan itu merubah peranan skema imun badan mereka. 
Di riset itu terjebak 47 mahasiswi yang berkuliah di Amerika. Pada saat mereka masuk kuliah, semua peserta barusan mengawali jalinan mereka yang telah berjalan kira-kira sebulan. 
Mereka yang terjebak riset itu mempunyai persamaan keadaan, misalnya: 
  1. Heteroseksual 
  2. Sedang tidak hamil atau menyusui 
  3. Bukan perokok aktif 
  4. Tidak sedang menggunakan obat-obatan yang terkait dengan jantung serta skema imun 
  5. Akan ada di kota yang sama sepanjang 6 bulan ke depan 
Pada riset itu, mereka harus menjawab pertanyaan, “Apakah Anda telah jatuh hati dengan pasangan Anda?” 
Hasilnya, 36% wanita yang akui mulai menyukai pasangan mereka mempunyai penambahan kegiatan skema pertahanan badan mereka pada virus. Pergantian ini kelihatan jelas dibanding 54% wanita yang sedang tidak jatuh hati pada awal riset ini diawali. 
Ini mungkin dikarenakan oleh pelepasan hormon oksitosin saat Anda jatuh hati serta ada di dekat pasangan. Hormon itu bisa membuat peranan skema imun jadi lebih baik lewat pengaturan kegiatan jaringan neuroendokrin, yakni kegiatan skema saraf pusat di otak yang terkoordinasi dengan hormon oksitosin dalam penambahan skema imun badan. 
Oleh karenanya, saat beberapa orang sedang rasakan jatuh hati, mereka lebih tahan hadapi serangan penyakit sebab perasaan itu bisa tingkatkan skema kebal badan mereka. 

Tingkatkan sistem imun walau tidak sedang jatuh hati 

Tidak kebanyakan orang rasakan jatuh hati setiap waktu. Walau demikian, Anda masih bisa tingkatkan skema kebal badan serta mendapatkan faedah kesehatan dari jatuh hati dari orang di seputar Anda. 
Contohnya, jalinan positif serta dekat dalam satu keluarga atau persahabatan juga memberi dampak yang hampir sama seperti jatuh hati. 
Perlakuan simpel, seperti bersentuhan, menggenggam tangan, atau berangkulan menolong Anda tersambung dengan orang lain. Berita baiknya , hal ini dapat tingkatkan skema kebal badan serta menahan penyakit. 
Ini dikarenakan terdapatnya pelepasan hormon yang sama dengan waktu jatuh hati, yakni oksitosin. Hormon ini ada saat Anda sedang berangkulan atau alami sentuhan fisik dengan orang yang Anda sayang serta merasakan terkoneksi dengan Anda. 
Apapun status jalinan Anda waktu itu, rasakan jatuh hati ataukah tidak, memiliki jalinan yang positif ialah hal yang penting untuk kesehatan raga dan jiwa Anda. Tidak cuma jatuh hati pada pasangan atau musuh type saja yang bisa tingkatkan kebal badan. 
Dilimpahi kasih sayang dari beberapa orang paling dekat, seperti keluarga serta teman dekat mempunyai efek sama pada kesehatan. 
Jatuh hati memang bisa tingkatkan skema kebal badan hingga mereka yang sedang merasakannya jauh dari kata sakit. Itu penyebabnya, tidak salah asumsi yang menjelaskan jika jatuh hati bawa efek baik buat kesehatan Anda.